Selasa, 19 April 2011

PRODUK AC HAIER SIAP BANJIRI PASAR INDONESIA

Sebuah perusahaan elektronik, Haier melakukan kerja sama dengan PT Indopasific Nusantara sebagai mitra resmi negara, untuk melakukan penetrasi pasar produk AC ke seluruh Indonesia mulai tahun 2010. Direktur PT. Indopasific Nusantara, Budiawan Jusmin dalam siaran pers yang diterima Antara di Jakarta, Selasa,menyebutkan pihaknya menerima tawaran tersebut setelah mempertimbangkan berbagai aspek. Pasalnya, air conditioning (AC) dengan merek Haier telah diterima oleh konsumen yang tersebar di lima benua.
Produk keluaran Haier yang selama ini telah dikenal dunia, membuat PT. Indopasific merasa tertantang untuk melakukan penetrasi pasar dalam negeri dengan merek dagang ini. Budiawan berharap produk-produk Haier dapat memenuhi kebutuhan pelanggan, baik dari desain, teknologi, kualitas, maupun harga.
“Kami siap melakukan penetrasi pasar produk AC Haier di Indonesia dengan berkompetisi bersama merek-merek lain,” kata Budiawan.
Jika pemasaran produk Haier di Jakarta menuai sukses, maka distributor akan merambah daerah lain seperti Surabaya, Bali, Medan, dan kota-kota besar lainnya. PT Indopasific Nusantara merasa optimis akan berhasil memasarkan produk ini karena bisnis properti di Indonesia mulai bangkit.
Terjalinnya kerja sama dua perusahaan tersebut ditandai dengan peresmian kantor PT. Indopasific Nusantara dan ruang pamer produk AC Haier di KEM Tower, Jalan Landasan Pacu Barat, Kebayoran, Jakarta. Acara tersebut juga menjadi ajang peluncuran produk unggulan Haier, yaitu tipe Elegant-EA dan High End-LR.
Haier didirikan pada tahun 1984 dan telah mendapatkan pengakuan berupa standarisasi ISO:9001. Produk Haier telah dipasarkan ke 160 negara. Pabrik-pabriknya dibangun di India, Pakistan, Thailand, Tunisia, Jordania, Aljeria, dan Nigeria. Selain itu, produk Haier merih peringkat satu dunia dalam kategori Major Appliance versi EuroMonitor International pada tahun 2009.